21 Februari 2011

Secuil kisah "Festival Drama Basa Sunda" 2011

yaps, mungkin pengalaman ini cuma bisa dirasain sama anak2 terase 06 dan anak anak sman 6 pada umumnya. tahun ini terase 06 ikutan FDBS untuk ke sekian kalinya dengan memainkan drama berjudul "nu Jaradi Korban", drama bernuansa orde baru ini nyeritain tentang 1 keluarga yang ditinggal bapa karena diduga merupakan antek antek PKI sehingga ditangkap dan dipenjara oleh pihak berwenang. emak, euis, ujang, nyai & cucu, sekeluarga yang menjadi korban kerasnya dunia. karena emak sakit dan butuh pengobatan, euis anak tertua dalam keluarga itu terpaksa menjual diri, sedangkan ujang kerjanya hanya mabuk mabukan, nyai yang tidak bisa melihat dan cucu yang tidak mengerti apa apa.


langsung aja ke pengalamannya, gong dibunyikan, pementasanpun dimulai. dengan antusias dari penonton yang notaben nya adalah anak anak sman 6 sendiri. si gueh disini bertugas untuk main kibor dan gitar, bareng sama rizki dan bimar mulai memainkan alat musik pengiring.

ketika babak 1 beres, si gueh kaget karena lampu dimatikan sedangkan si gueh harus main kibor dan baca lirik. udah deg degan banget disitu tapi untungnya lampu perlahan mulai menyala lagi... "alhamdulillah". lalu dramapun terus berlanjut sampai beres.

secara keseluruhan pementasan berjalan dengan sukses, hanya kendala ada di lighting yang kurang menunjukan kesan jadul, terus artikulasi dan suara pemain yang kurang power sehingga terdengar pelan, olah panggungnya kurang menjelajah dan di musik sendiri si gueh kurang bagus mainnya masih ada kepeleset kepeleset salah not... :D maaf yah anak anak terase.. ehehe

0 komentar:

Live Streaming

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites